• SMK AUTO MATSUDA
  • Where Tomorrow's Leaders Come Together

SMK Auto Matsuda Gelar Isra Mi'raj, Do'a Bersama dan Santunan Anak Yatim

Maleber - Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Auto Matsuda memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, Do'a bersama Persiapan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) & Santunan Anak Yatim, dengan tema "Menjemput Rahmat-Mu Melalui Do'a bersama Tamu Allah", Rabu (11/03/2020). Acara yang berlangsung di lapangan Halaman SMK Auto Matsuda ini dihadiri oleh Ketua Yayaysan Raihan Matsuda, kepala sekolah, wakil kepala sekolah, guru-guru, staf tata usaha, Camat Kecamatan Maleber, Polsek Maleber , Koramil Maleber, Aparatur Desa Kutaraja dan tentunya siswa-siswi SMK Auto Matsuda beserta tamu undangan.

Yang menjadi kegiatan inti dari peringatan Isra Mi’raj ini adalah tausiyah agama. Dalam tausiyahnya, penceramah Kak Angga Johan Saputra (Trainer Nasional PPA for Teens, Pelayan Anak Yatim, Trainer, Motivator, enterpreneur, founder Republik Sosial). Menyampaikan esensi dari isra mi’raj adalah evaluasi terhadap shalat yang dilaksanakan. Siswa diajak untuk disiplin dalam shalat, belajar, patuh kepada kedua orang tua dan guru. “Peringatan ini harus memiliki bekas kepada diri kita, untuk menjadi pribadi yang disiplin, rajin, taat dan berprestasi. Mulai dari usia anak-anak kedisiplinan shalat diajarkan agar membekas dalam proses menuju dewasa”, jelasnya dihadapan ribuan siswa-siswi SMK Auto Matsuda.

Kak Angga Johan Saputra menjelaskan tujuan diperingatinya isra mi’raj, agar sebagai Muslim mengetahui sejarah dan hikmah dari peristiwa itu. Sehingga dengan hikmah yang didapatkan akan lebih khusyuk dan istiqamah dalam ibadah, terutama ibadah shalat lima waktu. “Dengan penanaman nilai-nilai shalat, siswa diharapkan lebih teratur dalam kesehariannya baik di sekolah maupun dirumah,” tutur kak angga.

Kepala Sekolah SMK Auto Matsuda, H. Suharto, S,Pd mengatakan acara tersebut merupakan agenda rutin yang dilakukan para siswa di SMK Auto Matsuda. Acara ini digelar untuk memberikan motivasi kepada para siswa - siswi dan do'a bersama persiapan UNBK.

Guru Pendidikan Agama Islam (PAI) SMK Auto Matsuda, Iman Sudirman, S.Pd.I  ketika ditemui di sela-sela acara Isra Mi’raj mengatakan, peringatan Isra Mi’raj ini merupakan program sekolah yang tidak boleh  ditinggalkan dengan tujuannya untuk mengingatkan kembali perjuangan-perjuangan Nabi Muhammad SAW dan khususnya peristiwa Isra Mi’raj.
“Minimal anak-anak tahu bahwa setiap bulan Rajab ini ada peristiwa yang tidak pernah kita lupakan terutama bagi  umat Islam,” katanya.
Menurutnya, peristiwa Isra Mi’raj didalamnya adalah diwajibkannya shalat lima waktu bagi umat Islam.

“Berkenaan dengan ini anak-anak tahu bahwa kewajiban shalat ini adalah perintah langsung dari Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW dan umatnya, khususnya bagi anak-anak SMK Auto Matsuda jangan sampai meninggal shalat lima waktu,” katanya.
Disamping memperingati Isra Mi’raj acara ini juga sebagai momentum agar hikmat dan sekaligus doa bersama untuk anak-anak kelas XII yang akan menghadapi ujian sekolah dan ujian nasional.
“Semoga semuanya diberikan kelancaran dan dimudahkan sehingga seluruh siswa SMK Auto Matsuda lulus 100 persen,” tuturnya. (Nars)

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
SMK Auto Matsuda lakukan Disinfektan Cegah Penyebaran Covid-19

Maleber -  Dalam rangka pencegahan penyebaran Virus Corona Virus Disease 19 (COVID)-19, SMK Auto Matsuda  bekerja sama dengan BPBD Kuningan melakukan penyemprotan cairan khusu

27/03/2020 23:03 WIB - ICTcenter
Pelaksanaan KBM dan Ujian Nasional terkait Virus Corona.

Maleber - SMK Auto Matsuda menghimbau kepada seluruh siswa-siswi. Assalamualaikum wr.wb Menindaklanjuti surat edaran dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat dan MKKS Kabupaten Kuningan Nom

15/03/2020 16:13 WIB - ICTcenter
Ucapan Selamat & Do'a Untuk Kelahiran Cucu Pertama Pak Kepala.

Maleber - Kepala Sekolah SMK Auto Matsuda, H. Suharto, S.Pd baru saja dianugerahi seorang cucu. Banjir ucapan selamat pun terus berdatangan atas kelahiran cucu pertama. Tak terkecuali d

12/03/2020 19:46 WIB - ICTcenter
Siswa SMK Auto Matsuda Raih Medali Emas Dalam Kejuaraan Nasional Pencak Silat Yamsik Kuningan Open 2

Maleber, - Banu Hanggara, siswa kelas X jurusan Teknik Bisnis Sepeda Motor (TBSM) SMK Auto Matsuda, meraih medali emas dalam kejuaraan pencak silat Nasional di GOR Ewangga Kabupaten Kun

23/02/2020 19:35 WIB - ICTcenter
Puisi : Aumku

oleh: bang Haris Awan menghitam dan memberat Angin dingin semilir mengelus lembut hati ini Aroma tanah menentramkan jiwaku Saat ini daun mulai berguguran Gerimis mulai datang Meratapi n

23/02/2020 01:14 WIB - ICTcenter