• SMK AUTO MATSUDA
  • Nasionalis, Religius

Agar Sekolah Tatap Muka Lebih Aman, SMK AUTO MATSUDA Melakukan Percepatan Vaksinasi

Selasa, 12 Oktober 2021 : 08.30 WIB

Reporter: Yuli Suryani, S.Kom | Editor: Muhammad Annas, S.Kom

 

Maleber. Pemerintah Jawa Barat Khususnya Pemerintah Kab. Kuningan terus menggenjot program vaksinasi Covid-19, Percepatan vaksinasi untuk usia pelajar ini dibutuhkan agar pembelajaran tatap muka bisa lebih aman.

Kepala Sekolah SMK AUTO MATSUDA “Abdul Muhyi, M.A" menyampaikan, pada hakikatnya vaksinasi memang harus dilakukan pada semua kalangan. Mulai dari kelompok usia anak-anak hingga lansia.

Seiring dengan rencana sekolah tatap muka yang kembali dibuka, Abdul Muhyi mengingatkan pentingnya program vaksinasi bagi anak usia sekolah. 

"Itu perlu dioptimalkan. Sekolah dibuka pada tingkat dimana anak-anaknya sudah divaksin, supaya mencegah atau meminimalkan potensi terjadi penularan di sana," kata Abdul Muhyi, M.A, Selasa (12/10).

Meski saat ini, vaksinasi yang telah berjalan baru pada anak usia 12 tahun-17 tahun, atau direntang usia pelajar Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) ke atas. Artinya, pembelajaran tatap muka untuk anak usia Sekolah Menengah Kejuruan (SMK)) masih rawan, dan harus diperhatikan dengan sangat cermat.

"Pada anak-anak SMK memang berisiko, karena mereka juga sulit untuk disiplin 3M, karena sifatnya yang dinamis, masih sulit untuk mendisiplinkan diri. Karena itu harus diperhatikan betul," lanjut Abdul Muhyi.

Termasuk mengenai kondisi herd immunity dan zonasi penyebaran Covid-19 di daerah tempat sekolah itu berada.

Koordinator dari Pihak Puskesmas Maleber, (Ori, Amd,Kep) Menyatakan siap Melakukan Program Vaksinasi dan hari ini kami yang beranggotakan 16 Orang :

1. Dr.Bella         2. Ory, Amd.Kep        3. Atang S.Km                       4. Asep S.Kep  

5. Bidan Oom Amd.Keb           6. Bidan Dede Amd.Keb          7. Bidan Eva Amd.Keb

8. Bidan Tia Amd.Keb              9. Bidan Suci Amd.Keb           10. Bidan Pipit Amd.Keb

11. Bidan Tary Amd.Keb      12. Bidan Ani Amd.Keb            13. Bidan Neneng Amd.Keb

14. Bidan Ika Amd.Keb       15. Bidan Iin Amd.Keb            16. Bidan Neneng Amd.Keb

Siap Mendistribusikan Vaksin Susulan (12/10) Untuk Pelajar SMK AUTO MATSUDA Sebanyak 510 Vaksin .

Dihubungi terpisah, Juru Bicara Vaksinasi Covid-19 Puskesmas Maleber Pak Ori, Amd.Kep mengingatkan, program vaksinasi tidak dikhususkan pada kategori pelajar. Namun berdasarkan kelompok usia, yakni 12 tahun - 17 tahun, yang sudah dimulai sejak 1 Juli 2021.

Program vaksinasi tersebut diharapkan bisa menurunkan laju penularan dengan cakupan yang tinggi dari sasaran vaksinasi di kelompok usia tersebut.

Sebagai informasi, merujuk pada vaksin.kemkes.go.id di Provinsi Jawa Barat [Data per Tanggal 12 Oktober 2021 Pukul 12.00 WIB], vaksinasi bagi kelompok usia 12 tahun - 17 tahun untuk vaksin dosis pertama baru menjangkau 4,17 juta atau 15,38%. Sedangkan untuk vaksinasi dosis kedua masih 2,6 juta atau 11,08 %.

 

 

 

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
Ucapan Selamat & Sukses Kepada WISUDAWAN UNJ dari semua CIVITAS SMK AUTO MATSUDA

Kuningan - Rabu 13 Oktober 2021 Seleruh Civitas Akademik SMK Auto Matsuda Bersama Yayasan Raihan Matsuda Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Pelaksanaan Wisuda UNJ Virtual kedua yang ke

13/10/2021 16:15 WIB - ICT MATSUDA
Ucapan Selamat & Sukses Kepada WISUDAWAN UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA dari semua civitas SMK AUTO MATSUDA

Kuningan - Rabu 13 Oktober 2021 Seleruh Civitas Akademik SMK Auto Matsuda Bersama Yayasan Raihan Matsuda Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Pelaksanaan Wisuda UNJ Virtual kedua yang ke

13/10/2021 16:14 WIB - ICT MATSUDA
YAYASAN RAIHAN MATSUDA BERIKAN BEASISWA KHUSUS

Kepedulian SMK Auto Matsuda untuk memajukan pendidikan di Kuningan tidak diragukan lagi, hal ini dibuktikan dengan adanya Beasiswa Pendidikan untuk para siswa. Baru-baru ini Yayasan Rai

15/09/2021 15:08 WIB - Admin
AUTO MATSUDA DISIRAM DISINFEKTAN

Makin meningkatnya kasus Covid-19 di Kabupaten Kuningan mengharuskan semua pihak untuk melakukan semua upaya untuk meninimalisir  bertambah mewabahnya virus corona. Tak terkecuali

14/07/2021 12:14 WIB - Admin
Civitas SMK Auto Matsuda Sukseskan Program Vaksinasi

Program Vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu upaya pemerintah Indonesia dalam menangani masalah Covid-19. Vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immu

14/07/2021 11:38 WIB - Admin