• SMK AUTO MATSUDA
  • Nasionalis, Religius

YAYASAN RAIHAN MATSUDA BERIKAN BEASISWA KHUSUS

Kepedulian SMK Auto Matsuda untuk memajukan pendidikan di Kuningan tidak diragukan lagi, hal ini dibuktikan dengan adanya Beasiswa Pendidikan untuk para siswa. Baru-baru ini Yayasan Raihan Matsuda yang menaungi SMK Auto Matsuda memberikan beasiswa pendidikan pada selasa (14/09) di Sekolah SMK Auto Matsuda.

Abdul Muhyi selaku Kepala SMK Auto Matsuda menyampaikan bahwa beasiswa pendidikan ini merupakan kepedulian pihak sekolah kepada para siswa.

“Pada tahun ini yang mendapatkan beasiswa pendidikan sebanyak 137 Siswa dengan tiga kategori yakni, 100 siswa melalui jalur khusus, 18 siswa jalur Prestasi dan 19 siswa jalur yatim dan piatu. Ini merupakan komitmen kami untuk senantiasa mendorong semangat para siswa untuk tetap bisa melanjutkan pendidikan” Ucap Abdul Muhyi, SHI, MA.

Ia menambahkan bahwa bahwa penerima beasiswa pendidikan harus punya pembeda dengan siswa yang lainnya baik itu dari segi prestasi, kerajinan dan ketekunan dalam belajar.

“Saya meminta kerjasama kepada orang tua siswa untuk selalu senantiasa berkoordinasi dengan pihak sekolah dalam hal membina siswa dan siswinya. Kami berharap beasiswa pendidikan ini dapat bemanfaat, selain itu juga pihak sekolah memohon  kepada semua pihak, termasuk orang tua siswa, untuk ikut mengontrol dan mengawasi anaknya, tidak hanya menyerahkan sepenuhnya kepada sekolah” Ujar Abdul Muhyi.

Ketua Pembina Yayasan Raihan Matsuda, H.T Mamat Robby Suganda, S.Sos, M.AP yang diwakili oleh Zeki Caryono Amirudin S.Th.I mengatakan, pemberian beasiswa ini merupakan salah satu upaya membantu siswa kurang mampu agar tetap bisa menempuh jenjang pendidikan minimal hingga SMK.

 "Kami dari pihak Yayasan setiap tahunnya memberikan beasiswa pendidikan kepada para siswa. Harapannya tidak ada lagi siswa dari keluarga tidak mampu putus sekolah karena SMK Auto Matsuda siap membantu," ujar Zeki Caryono selaku Bendahara Yayasan Raihan Matsuda.

Salah seorang siswa kelas X dari Jurusan Perbankan Syariah , Nabila Siti Aulia, mengucapkan syukur dan komitmennya untuk rajin belajar.

"Alhamdulilah, saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Pihak Yayasan Raihan Matsuda dan SMK Auto Matsuda yang telah memberikan beasiswa pendidikan. Semoga saya dapat mempergunakan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya. Saya siap bersedia untuk dapat giat  dan menjadi siswa yang rajin" Ungkap Nabila.

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
Ucapan Selamat & Sukses Kepada WISUDAWAN UNJ dari semua CIVITAS SMK AUTO MATSUDA

Kuningan - Rabu 13 Oktober 2021 Seleruh Civitas Akademik SMK Auto Matsuda Bersama Yayasan Raihan Matsuda Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Pelaksanaan Wisuda UNJ Virtual kedua yang ke

13/10/2021 16:15 WIB - ICT MATSUDA
Ucapan Selamat & Sukses Kepada WISUDAWAN UNIVERSITAS NEGERI JAKARTA dari semua civitas SMK AUTO MATSUDA

Kuningan - Rabu 13 Oktober 2021 Seleruh Civitas Akademik SMK Auto Matsuda Bersama Yayasan Raihan Matsuda Mengucapkan Selamat dan Sukses Atas Pelaksanaan Wisuda UNJ Virtual kedua yang ke

13/10/2021 16:14 WIB - ICT MATSUDA
Agar Sekolah Tatap Muka Lebih Aman, SMK AUTO MATSUDA Melakukan Percepatan Vaksinasi

Selasa, 12 Oktober 2021 : 08.30 WIB Reporter: Yuli Suryani, S.Kom | Editor: Muhammad Annas, S.Kom   Maleber. Pemerintah Jawa Barat Khususnya Pemerintah Kab. Kuninga

12/10/2021 13:47 WIB - ICT MATSUDA
AUTO MATSUDA DISIRAM DISINFEKTAN

Makin meningkatnya kasus Covid-19 di Kabupaten Kuningan mengharuskan semua pihak untuk melakukan semua upaya untuk meninimalisir  bertambah mewabahnya virus corona. Tak terkecuali

14/07/2021 12:14 WIB - Admin
Civitas SMK Auto Matsuda Sukseskan Program Vaksinasi

Program Vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu upaya pemerintah Indonesia dalam menangani masalah Covid-19. Vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immu

14/07/2021 11:38 WIB - Admin