• SMK AUTO MATSUDA
  • Where Tomorrow's Leaders Come Together

SMK Auto Matsuda Ikuti Penyuluhan Safety Riding

Menyusul masih banyaknya jumlah korban kecelakaan lalu lintas di Kabupaten Kuningan yang didominasi para pengendara roda dua, Satuan Lalu Lintas Polres Kuningan melakukan sosialisasi tentang lalu lintas serta praktik safety riding di SMK Auto Matsuda, kemarin.

Pantuan fajarnews.com, sebanyak 360 siswa kelas 12 SMK Auto Matsuda berkumpul di aula sekolah setempat untuk menerima pembinaan dari petugas Satlantas Polres Kuningan mulai dari Kanit Dikyasa Lantas Polres Kuningan, Aiptu Ade Sudrajat, kemudian anggota Satlantas Polres Kuningan, Brigadir Dina Desiana dan Brigadir Ari Sutiamana, hingga Kasat Lantas Polres Kuningan, AKP Iwan Setiawan.

Kemeriahan terjadi ketika Polwan Brigadir Dina Desiana meminta kepada para siswa untuk mengatakan yel yel keselamatan berlalu lintas. Tak lama kemudian, para siswa keluar kehalaman sekolah untuk mempraktikkan cara berkendara yang baik dan benar, yang sebelumnya dipraktikkan oleh Anggota Satlantas Polres Kuningan, Brigadir Ari Sutiamana.

“Siswa di sini begitu antusias, berbeda dengan sekolah lainnya dan sekolah ini meminta lebih spesifik yaitu dengan praktik safety riding,” kata Kapolres Kuningan, AKBP Joni Iskandar melalui Kasat Lantas, AKP Iwan Setiawan.

Polres Kuningan sendiri, memiliki program police goes to schoolyang sudah tercantum dalam deklarasi Dekade Keselamatan di Persatuan Bangsa–Bangsa. Maka dari itu materi yang diberikan di antaranya mengenai tata tertib berlalu lintas, serta cara berkendara yang benar dan sopan santun di jalan.“Ini dilakukan supaya siswa mengenal tertib berlalu lintas, kemudian bagaimana cara mengendarai kendaraan di jalan, lalu cara menggunakan perlengkapan lalu lintas,” kata Iwan.

Sementara Ketua Pembina Yayasan Reihan Matsuda, H.T Mamat Robby Suganda didampingi Kepala SMK Auto Matsuda, Saidun mengatakan, penyuluhan tentang lalu lintas sangat perludiberikan kesiswanya, mengingat dirinya juga sebagai pengguna jalan sering menemukan pelanggaran lalu lintas dilakukan oleh anak–anak muda.

“Maka dari itu nanti anak–anak lulusan sekolah kita ini jangan sampai buta hukum tertutama buta berlalu lintas. Jangan sampai mereka liar dijalan. Terutama mereka anak kelas 12 yang sebentar lagi lulus,” kata H.Robby.

Namun dengan adanya agenda tersebut, lanjut H.Robby, jika masih ditemukan pelanggar lalu lintas dari warga SMK Auto Martsuda diluar jam sekolah maka pihaknya tidak akan membantu.“Program ini bukan hanya sekali saja, minimal kita minta tiga bulan sekali diberikan penyuluhan ke sekolah kita dan seluruh SLTA di Kabupaten Kuningan,” kata H.Robby. (AAF)

Tulisan Lainnya
BKK SMK Auto Matsuda

Bursa Kerja Khusus (BKK) PengertianBursa Kerja Khusus (BKK) adalah sebuah lembaga yang dibentuk di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri dan Swasta, sebagai unit pelaksana yang memberikan p

01/04/2019 21:44 WIB - Administrator
Kunjungan Industri

Dalam rangka menjamin mutu hasil pendidikan, SMK Auto Matsuda, Kabupaten Kuningan menerapkan model pendidikan berbasis kompetensi dan berkarakter yang merupakan ciri khas dari SMK Auto

01/04/2019 21:44 WIB - Administrator
EXPO SMK Auto Matsuda

SMK Auto Matsuda Kuningan menggelar Expo SMK 2016 di halaman sekolah, Senin (07/05/2016), tepatnya di jalan raya Kutaraja Kecamatan Maleber Kuningan dalam rangka Harjad ke-12 tahun

01/04/2019 21:44 WIB - Administrator
Gerakan Pramuka SMK Auto Matsuda Ikuti Pengembaraan Penegak Bantara.

 SMK Auto Matsuda dan 6 sekolah lainnya telah melaksanakan pengembaraan penegak bantara untuk menempuh penegak laksana yang bekerja sama dengan Kodim 0615 Kuningan. Sekolah yang me

01/04/2019 21:44 WIB - Administrator
Sample Post 5

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco l

01/04/2019 21:44 WIB - Administrator