• SMK AUTO MATSUDA
  • Nasionalis, Religius

DIKLATSAR ALAM Pencinta Alam SMK Auto Matsuda

Maleber - Sebanyak 9 peserta kaderisasi pendidikan dan latihan dasar (Diklatsar) ekstrakulikuler pecinta alam SMK Auto Matsuda dilantik menjadi anggota baru Rimbawan Muda angkatan IX yang berlangsung di bumi perkemahan palutungan, Selasa (17/11/2020).

Diklatsar Rimbawan Muda angkatan Ke-IX tersebut diikuti oleh 9 peserta dan 17 panitia, digelar selama tiga hari di bumi perkemahan palutungan kuningan dari tanggal 13-15 Nopember 2020.

Idrus Fadisal, S.Pd selaku Pembimbing Ektrakulikuler pecinta alam SNK Auto Matsuda mengatakan, semua peserta dalam kondisi sehat.

“Alhamdulillah semua peserta berangkat dan pulang dengan selamat dan sehat,” ujar Idrus.

Penuturan Idrus, materi dalam Diklatsar Kaderisasi Rimbawan Muda ini lebih terorientasi ke pelatihan teknik hidup di alam bebas seperti : 1. Management perjalanan pencinta alam, 2. Navigasi darat (ilmu Medan peta dan kompas), 3. Survival, 4. Teknik SAR dan 5. Penguatan Keorganisasian.

“Secara umum kondisi semua peserta dan panitia baik. Bisa menyelesaikan semua materi diklatsar dengan lancar. Kami ucapkan terima kasih kepada civitas akademika SMK Auto Matsuda dan semua panitia yang telah mendukung kelancaran kegiatan ini : H. Suharto, S.Pd, selaku Kepala sekolah SMK Auto Matsuda,” tambahnya.

Harapan Idrus,  ini semoga dengan diadakannya DIKLATSAR ini bisa menjadi rimbawan muda tangguh dan dapat bermanfaat. Saya berharap semoga kelak Rimbawan Muda ini menjadi manusia tangguh, bermanfaat bagi nusa, bangsa  dan agama. Sehingga mereka menjadi kebanggan bagi almamaternya,” pungkasnya.

 

H. Suharto, S.Pd selaku pelindung  ektrakulikuler pecinta alam SMK Auto Matsuda yang juga Kepala sekolah SMK Auto Matsuda,  mengaku bangga karena sampai saat ini sudah ada IX angkatan Rimbawan Muda. Berharap kepada para anggota baru dan anggota Rimbawan Muda lainnya agar bisa eksis memajukan organisasi dan bisa menjaga serta mengharumkan nama organisasi dan nama baik sekolah SMK Auto Matsuda. (Nars)

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
AUTO MATSUDA DISIRAM DISINFEKTAN

Makin meningkatnya kasus Covid-19 di Kabupaten Kuningan mengharuskan semua pihak untuk melakukan semua upaya untuk meninimalisir  bertambah mewabahnya virus corona. Tak terkecuali

Dilihat :1kali 14/07/2021 12:14 - Oleh Admin
Civitas SMK Auto Matsuda Sukseskan Program Vaksinasi

Program Vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu upaya pemerintah Indonesia dalam menangani masalah Covid-19. Vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immu

Dilihat :1kali 14/07/2021 11:38 - Oleh Admin
Tahun Pelajaran 2021/2022 SMK Auto Matsuda melakukan pembenahan struktural

  Tahun Pelajaran 2021/2022 SMK Auto matsuda melakukan gebrakan dalam perubahan / perombakan struktural sekolah yang dilakukan oleh pihak Yasayan Raihan Matsuda, hal ini dilakukan

Dilihat :1kali 14/07/2021 08:27 - Oleh Admin
Ujian Sekolah (US) SMK Auto Matsuda Patuhi Prokes Kesehatan

Maleber - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengeluarkan surat edaran Nomor 1 Tahun 2021 tentang peniadaan ujian nasional dan ujian kesetaraan serta ujian sekolah

Dilihat :1kali 04/05/2021 08:32 - Oleh ICTcenter
[KULTUM RAMADHAN] PENGANTAR 10 HARI RAMADHAN

Maleber - Kultum Ramdahan bersama SMK Auto Matsuda bersama ust. Zaenal Mustofa, S.Pd.I

Dilihat :1kali 04/05/2021 07:29 - Oleh ICTcenter