• SMK AUTO MATSUDA
  • Nasionalis, Religius

DIKLATSAR ALAM Pencinta Alam SMK Auto Matsuda

Maleber - Sebanyak 9 peserta kaderisasi pendidikan dan latihan dasar (Diklatsar) ekstrakulikuler pecinta alam SMK Auto Matsuda dilantik menjadi anggota baru Rimbawan Muda angkatan IX yang berlangsung di bumi perkemahan palutungan, Selasa (17/11/2020).

Diklatsar Rimbawan Muda angkatan Ke-IX tersebut diikuti oleh 9 peserta dan 17 panitia, digelar selama tiga hari di bumi perkemahan palutungan kuningan dari tanggal 13-15 Nopember 2020.

Idrus Fadisal, S.Pd selaku Pembimbing Ektrakulikuler pecinta alam SNK Auto Matsuda mengatakan, semua peserta dalam kondisi sehat.

“Alhamdulillah semua peserta berangkat dan pulang dengan selamat dan sehat,” ujar Idrus.

Penuturan Idrus, materi dalam Diklatsar Kaderisasi Rimbawan Muda ini lebih terorientasi ke pelatihan teknik hidup di alam bebas seperti : 1. Management perjalanan pencinta alam, 2. Navigasi darat (ilmu Medan peta dan kompas), 3. Survival, 4. Teknik SAR dan 5. Penguatan Keorganisasian.

“Secara umum kondisi semua peserta dan panitia baik. Bisa menyelesaikan semua materi diklatsar dengan lancar. Kami ucapkan terima kasih kepada civitas akademika SMK Auto Matsuda dan semua panitia yang telah mendukung kelancaran kegiatan ini : H. Suharto, S.Pd, selaku Kepala sekolah SMK Auto Matsuda,” tambahnya.

Harapan Idrus,  ini semoga dengan diadakannya DIKLATSAR ini bisa menjadi rimbawan muda tangguh dan dapat bermanfaat. Saya berharap semoga kelak Rimbawan Muda ini menjadi manusia tangguh, bermanfaat bagi nusa, bangsa  dan agama. Sehingga mereka menjadi kebanggan bagi almamaternya,” pungkasnya.

 

H. Suharto, S.Pd selaku pelindung  ektrakulikuler pecinta alam SMK Auto Matsuda yang juga Kepala sekolah SMK Auto Matsuda,  mengaku bangga karena sampai saat ini sudah ada IX angkatan Rimbawan Muda. Berharap kepada para anggota baru dan anggota Rimbawan Muda lainnya agar bisa eksis memajukan organisasi dan bisa menjaga serta mengharumkan nama organisasi dan nama baik sekolah SMK Auto Matsuda. (Nars)

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
Pembahasan Modul UKK TKJ Paket 4

Kita akan membahas tentang penyelesaian soal UKK TKJ 2019/2020 Paket 4 tentang setting mikrotik hotspot dengan radius server. Bagi kalian, para siswa jurusan TKJ (Teknik Komputer

Dilihat :1kali 03/03/2021 07:57 - Oleh ICTcenter
Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online 2020/2021

Maleber - Menjelang tahun ajaran baru, sekolah akan disibukkan dengan kegiatan PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru). tentu, ada petunjuk teknis yang telah diberikan oleh pemerintah mela

Dilihat :1kali 19/02/2021 08:53 - Oleh ICTcenter
PROFILE SMK AUTO MATSUDA

Dilihat :1kali 11/02/2021 16:33 - Oleh ICTcenter
SMK Automatsuda sediakan wadah bagi murid yang ingin berprestasi dibidang otomotif , termasuk balap motor ... !!!

Maleber - Salah satu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Auto matsuda membuat terobosan baru dengan menyediakan wadah bagi para siswa-siswi nya dibidang otomotif , salah satunya dibida

Dilihat :1kali 12/01/2021 07:56 - Oleh ICTcenter
Ketentuan Pelaksanaan Penilaian Akhir Semeseter (PAS) SMK Auto Matsuda

Maleber - Pelaksanaan Penilaian Akhir Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2020-2021 kali ini sedikit berbeda dengan pelaksanaan penilaian akhir semester untuk akhir-akhir tahun sebelumnya d

Dilihat :1kali 28/11/2020 13:13 - Oleh ICTcenter