• SMK AUTO MATSUDA
  • Nasionalis, Religius

Matsuda Motor Sport Rajai Kelas Matic 155cc Di Lanud Cicangkal

Maleber - Eksistensinya di dunia balap motor patut diajungi jempol. Pasalnya tim satu ini berlatar berlakang pendidikan berbasis keagamaan. Adalah tim Matsuda Sport Racing. Memang  yang satu ini lain dari pada yang lain dari sekian banyak tim balap yang bertarung pada gelaran Gass Tipis Racing (GTR) Drag Bike 201M seri pertama 2020 putaran pertama yang di helat di sirkuit di Lanud Cicangkal(15-11/2020).

Di kelas yang tersaji pada gelaran Gass Tipis Racing (GTR) Drag Bike 201M seri pertama di Sirkuit Lanud Cicangkal, 14 November – 15 November kemarin, tak hanya kelas-kelas utama saja. Ada beberapa kelas pendukung. Salah satunya yakni kelas open dan kelas pemula. Banyak dari perwakilan SMK dari berbagai daerah yang ikut serta. Seperti SMK Auto Matsuda Kuningan yang menurunkan satu siswa untuk ikut event Gass Tipis Racing Drag Bike 201M Seri Pertama 2020.

Awal mula eksis di dunia balap pada tahun 2019. Sejak itu mulai membangun ekstrakulikuler dan motor serta gencar melakoni berbagai  sesi latihan. Ekskul ini selain memberikan pengetahuan tentang tata cara balap trek lurus dan road race ini. SMK Auto Matsuda juga mengajarkan mereka untuk membuat motor balap, juga hitungan dalam modifikasi part racing. Dari satu tahun lalu ekskul ini sudah mengikuti event di beberapa kota. 

“Untuk Pembalap kami juga di mentori langsung oleh Bapak Regan Suganda, S.AP Ketua Yayasan Raihan Matsuda”. Hal itu membuktikan bahwa tim Matsuda Racing Sport ini tidak main-main. Salah satu siswa yang bakal diikutkan adalah Yahya. Dia siswa kelas XI TBSM 1 dari Ekstra Kulikuler Balap Motor SMK Auto Matsuda. 

 

Dan terbukti matsuda motor sport mampu menaiki podium juara ke-1 untuk putra di kelas matic 155cc, dan untuk kelas putri mendapat juara ke 4. Pada senin pagi dari perwakilan Tim Matsuda Motor Sport menyerahkan tropi kepada sekolah dan diterima langsung oleh kepala SMK Auto Matsuda Bapak H. Suharto, S.Pd.

Tentunya yahya juga mendapat dukungan penuh dari pihak sekolah. “Kami sangat mendukung ekskul balap motor di sekolah kami,” ungkap H. Suharto, S.P.d selaku kepala sekolah SMK Auto Matsuda. (Nars)

 

 

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
Ujian Sekolah (US) SMK Auto Matsuda Patuhi Prokes Kesehatan

Maleber - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengeluarkan surat edaran Nomor 1 Tahun 2021 tentang peniadaan ujian nasional dan ujian kesetaraan serta ujian sekolah

Dilihat :1kali 04/05/2021 08:32 - Oleh ICTcenter
[KULTUM RAMADHAN] PENGANTAR 10 HARI RAMADHAN

Maleber - Kultum Ramdahan bersama SMK Auto Matsuda bersama ust. Zaenal Mustofa, S.Pd.I

Dilihat :1kali 04/05/2021 07:29 - Oleh ICTcenter
WASPADA!! Penipuan Dana Covid Mengatasnamakan Sekolah

Maleber - SMK Auto Matsuda memberitahukan bahwa terjadi percobaan penipuan yang mengatasnamakan sekolah. Penipuan tersebut diduga dilakukan oleh oknum tertentu dengan modus dana bantuan

Dilihat :1kali 29/04/2021 10:20 - Oleh ICTcenter
[KULTUM RAMADHAN] KEUTAMAAN BULAN RAMADHAN.

Maleber - Kultum Ramdahan bersama SMK Auto Matsuda bersama ust. Rayana, S.Pd.I  

Dilihat :1kali 27/04/2021 07:32 - Oleh ICTcenter
WASPADA !! TAG Link Tak Senonoh Di Facebook.

Maleber - Akhir - akhir ini banyak  pengguna facebook yg di resahkan dengan  tag link porno oleh orang yg tidak dikenal ke situs pronografi melalui facebook, Yang sangat mempr

Dilihat :1kali 21/04/2021 04:39 - Oleh ICTcenter