• SMK AUTO MATSUDA
  • Nasionalis, Religius

Disnakertrans Visitasi BKK SMK Auto Matsuda

Maleber - Guna meminimalisir pengangguran di Kota Kuningan, Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Kuningan melakukan upaya visitasi dan memberikan informasi dengan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) untuk menyalurkan tenaga kerja. Selasa, (8/9/20)

 
Kepala Seksi Inforasi Pasar Kerja Maman Lukman, SE didampingi Andi Setiady seksi pengantar kerja mengatakan, upaya tersebut adalah untuk memberikan informasi kepada sekolah mengenai dunia kerja industri dan untuk pemeriksaan legalitas tanda daftar Bursa Kerja Khusus (BKK) di SMK Auto Matsuda. 
 
"Menurutnya , program ini cukup direspon positif oleh perusahaan maupun oleh sekolah. Pihak perusahaan sendiri membuka kesempatan lebar bagi anak-anak SMK untuk praktek di perusahaan sesuai dengan komptensi dasar masing-masing, sehigga dapat meminimalisir tidak tersalurkannya para lulusan SMK.
“Selain itu juga tentu program ini dapat memperkecil kemungkinan adanya lowongan kerja yang tidak terisi akibat tidak ada calon pelamar yang tidak memiliki kompetensi yang dibutuhkan," tutur Maman.
 

Sementara Ketua Bursa Kerja Khusus (BKK) SMK Auto Matsuda, Lessy Widya P, S.Pd mengungkapkan bahwa ke depan bangsa Indonesia membutuhkan anak-anak yang terampil. Sehingga harus tetap belajar dan menuntut ilmu sebagai bahan untuk mencapai cita-cita.

“Saat ini bangsa Indonesia membutuhkan ketrampilan dari para anak muda sehingga bisa menambah wawasannya dalam mencari tenaga kerja. Didalam sekolah diberi teori tentang pekerjaan dan kami akan memberikan bekal ketrampilan,” ujarnya.

Andi menerangkan di Kabupaten kuningan telah tersedia UPT BLK (Balai Latihan Kerja) sehingga menambah ketrampilan anak-anak yang dapat masuk dalam ketrampilan. Karena memang didalam pekerjaan ke depan yang dibutuhkan adalah skill. Tidak hanya teori tapi ketrampilan yang cocok sesuai dengan keahlian masing-masing.

“Kami berupaya untuk menambah ketrampilan lebih baik lagi. Artinya yang dibutuhkan oleh perusahaan sudah kita tangkap dengan memberikan ketrampilan. Mudah-mudahan lebih semangat lagi dalam menuntut ilmu dan meningkatkan ketrampilan,” terangnya.

Sedangkan Kepala Sekolah SMK Auto Matsuda H. Suharto, S.Pd mengatakan  Memasuki dunia kerja tidak selalu mengandalkan ilmu pengetahuan yang diperoleh dari pendidikan formal, terkadang dibutuhkan skill/ketrampilan dan juga karakter building untuk menunjang proses memasuki dunia kerja,” katanya..

Selain itu Kepala SMK Auto Matsuda Mengucapkan banyak terimakasih kepada Disnakertrans yang telah berkenan hadir dan memberikan arahan serta informasi untuk peserta didik khusunya SMK Auto Matsuda dan umumnya untuk warga kabupaten Kuningan. (Nars)

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
Pembahasan Modul UKK TKJ Paket 4

Kita akan membahas tentang penyelesaian soal UKK TKJ 2019/2020 Paket 4 tentang setting mikrotik hotspot dengan radius server. Bagi kalian, para siswa jurusan TKJ (Teknik Komputer

Dilihat :1kali 03/03/2021 07:57 - Oleh ICTcenter
Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) Online 2020/2021

Maleber - Menjelang tahun ajaran baru, sekolah akan disibukkan dengan kegiatan PPDB (Penerimaan Peserta Didik Baru). tentu, ada petunjuk teknis yang telah diberikan oleh pemerintah mela

Dilihat :1kali 19/02/2021 08:53 - Oleh ICTcenter
PROFILE SMK AUTO MATSUDA

Dilihat :1kali 11/02/2021 16:33 - Oleh ICTcenter
SMK Automatsuda sediakan wadah bagi murid yang ingin berprestasi dibidang otomotif , termasuk balap motor ... !!!

Maleber - Salah satu Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Auto matsuda membuat terobosan baru dengan menyediakan wadah bagi para siswa-siswi nya dibidang otomotif , salah satunya dibida

Dilihat :1kali 12/01/2021 07:56 - Oleh ICTcenter
Ketentuan Pelaksanaan Penilaian Akhir Semeseter (PAS) SMK Auto Matsuda

Maleber - Pelaksanaan Penilaian Akhir Semester Ganjil Tahun Pelajaran 2020-2021 kali ini sedikit berbeda dengan pelaksanaan penilaian akhir semester untuk akhir-akhir tahun sebelumnya d

Dilihat :1kali 28/11/2020 13:13 - Oleh ICTcenter