• SMK AUTO MATSUDA
  • Where Tomorrow's Leaders Come Together

Peduli Covid -19, SMK Auto Matsuda Berbagi Kepada Warga

Maleber – Dampak pandemi covid-19 sangat terasa untuk masyarakat kalangan bawah khususnya. Banyak dari mereka kehilangan pekerjaan, pendapatan berkurang, bahkan menganggur tanpa penghasilan. Hal inilah yang melatarbelakangi Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMK Auto Matsuda Ragel Trisudarmo, S.Kom beserta rekannya salah satu Guru di SMK Auto Matsuda Didit Aditya, S.Pd untuk memberikan sedikit santunan kepada yang membutuhkan di Desa Mancagar Kecamatan Lebakwangi.


Pada Rabu(20/5/2020), SMK Auto Matsuda menyalurkan santunan sembako kepada beberapa warga terdampak Covid-19 di Desa Mancagar Kecamatan Lebakwangi. Hal ini dilatarbelakangi banyak warga sekitar yang terkena dampak Covid-19 ini, dari mulai hilang pekerjaan, penghasilan berkurang, bahkan pengangguran tanpa pekerjaan apapun.

Bantuan dari SMK Auto Matsuda ini merupakan tahap Ketiga. Sebelumnya, telah dilakukan penyemprotan disinfektan di lingkungan sekolah dan permukiman sekitar. Menggandeng relawan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kuningan, SMK Auto Matsuda berbagi di wiliayah sekitaran sekolah.

Berita sebelumnya :

https://smkautomatsuda.sch.id/read/63/smk-auto-matsuda-berbagi


Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMK Auto Matsuda Ragel Trisudarmo, S.Kom mengatakan, santunan sembako ini diharapkan bisa sedikit meringankan beban warga yang terdampak pandemi covid-19 khususnya bagi siswa-siswa SMK Auto Matsuda yang tidak mampu, Janda Tua, dan Yatim Piatu ditambah lagi dalam rangka mengisi kegiatan yang bermanfaat di Bulan Suci Ramadhan semoga berkah. Pemberian santunan dimulai dari pukul 14.00 WIB dan selesai pada pukul 15.30 WIB.


“Santunan ini diinisiasi oleh Program Yayasan Raihan Matsuda dan SMK Auto Matsuda, kami bertugas menyalurkannya kepada yang berhak dan sangat membutuhkan tanpa adanya tujuan lain, ini pure beramal dan berbakti untuk lingkungan sendiri, kebetulan saya dan rekan saya Didit Aditya, S.Pd adalah asli dari Desa Mancagar,” kata Ragel Trisudarmo dalam keterangannya.


Ragel menjelaskan, ada banyak warga yang membutuhkan santunan tersebut, namun tidak bisa semuanya diberikan bantuan berhubungan dengan terlalu banyaknya data. Jadi bantuan disalurkan kepada yang kriterianya sangat membutuhkan.
“Kegiatan baik ini bertahap, tidak sekaligus, per tahun insya Alloh akan selalu dilaksanakan ke tempat-tempat lain, bukan hanya karena terdampak Covid-19 saja. Pasti berkesinambungan,’ jelas Ragel.
Sementara, rekannya Didit Aditya mengapresiasi kegiatan baik ini, beliau sangat mendukung penuh kegiatan tersebut.


“Ini yang kami tunggu-tunggu, setelah sekian lama saya bekerja di SMK Auto Matsuda tahun ini begitu terasa aksi nyata Sekolah dalam membantu sesama, Program baik ini harus tetap ada bahkan berkembang, apalagi Yayasan kami mempunyai program khusus salah satu diantaranya MR Peduli, sangat membantu, membantu dengan nyata”, terangnya.
(ddt)

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H

Seluruh Civitas Akademika SMK Auto Matsuda mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Mohon Maaf Lahir & Batin.  

Dilihat :1kali 24/05/2020 11:50 - Oleh ICTcenter
Tersentuh Kisah Pilu 'Manusia Kayu' TIM Auto Peduli Sambangi Kediamannya.

Maleber – Teti Darmiati (32) masih terbaring lemas di tempat tidur menahan beban sakit seluruh badanya yang kaku tanpa bisa digerakan. Beliau adalah salah satu warga Dusun 4 Patar

Dilihat :1kali 21/05/2020 12:08 - Oleh ICTcenter
Belajar Matematika itu Mudah

Belajar itu Proses Untuk Menjadi Bisa, dari tidak bisa pasti akan bisa jika kita mengikuti Proses Pembelajaran dengan sebaik mungkin. Tidak ada yang tiba-tiba pintar, semua memerlukan p

Dilihat :1kali 21/05/2020 11:52 - Oleh ICTcenter
Pengalaman Pertama Jadi Guru

Ini sebenarnya hanya cerita lama namun saya mencoba untuk kembali mengingat pengalaman pertama menjadi seorang guru. Pengalaman yang tak sesuai dengan teori dan PPL saya sewaktu masih d

Dilihat :1kali 20/05/2020 20:43 - Oleh ICTcenter
BUKU ADALAH GUDANG ILMU, SELAMAT HARI BUKU NASIONAL

Hari ini 17 mei adalah hari BUKU Nasional, hari yang mungkin hanya segelintir orang saja yang mengetahuinya, hari yang mungkin dianggap biasa saja, namun untuk ke depannya saya berharap

Dilihat :1kali 17/05/2020 10:44 - Oleh ICTcenter