• SMK AUTO MATSUDA
  • Where Tomorrow's Leaders Come Together

EXPO SMK Auto Matsuda

SMK Auto Matsuda Kuningan menggelar Expo SMK 2016 di halaman sekolah, Senin (07/05/2016), tepatnya di jalan raya Kutaraja Kecamatan Maleber Kuningan dalam rangka Harjad ke-12 tahun. Expo digelar sekaligus sebagai ajang promosi dan edukasi program studi SMK, terutama untuk SMK di wilayah Maleber maupun diwilayah Kabupaten Kuningan secara umumnya.

Expo yang direncanakan akan berjalan selama seminggu itu, baru pertama kalinya digelar dan kedepannya bakal dijadikan agenda rutin SMK Auto Matsuda.

"Dalam Expo ini kita menampilkan beberapa perangkat alat yang dibutuhkan masing-masing kejuruan dalam program keahlian. Selain itu juga menampilkan hasil dari kreatifitas para siswa seperti teleconfrence," ujar Kepala Sekolah SMK Auto Matsuda Saidun,M.M.Pd saat ditemui KaTer di sela-sela kesibukannya didampingi unsur kepanitian Lili Julianengsih,S.Pd.

Tujuannya kata Saidun, memberikan pengenalan kepada siswa lain maupun pengunjung yang hadir dalam Expo, sehingga kebutuhan yang diperlukan dalam tiap-tiap kejuruan itu terlihat jelas. Karena di SMK Auto Matsuda sendiri terdapat enam kejuruan yakni Teknik Kendaraan Ringan (TKR), Teknik Komputer & Jaringan (TKJ), Teknik Sepeda Motor (TSM), Teknik Elektronika Industri (TEI) dan Multimedia (MM), Perbankan Syariah (PSY), Persiapan Grafika (PG).

Disamping untuk memperkenalkan alat-alat kejuruan lanjut Saidun, Expo ini juga merupakan suatu dukungan SMK Auto Matsuda dalam melaksanakan Kurikulum 2013. Karena di tahun 2017 nanti bahkan tahun ini, Smk Auto Matsuda menjadi salah satu SMK Rujukan yang ada di Kab. Kuningan.

Sementara dari unsur kepanitian, menyampaikan rasa syukur atas Hajat SMK Aotu Matsuda yang sudah menginjak di usia 12 tahun. Adanya Expo, selain sebagai ajang promosi sekolah kepada masyarakat, dunia usaha dan industry, kegiatan ini dimaksudkan sebagai upaya mengimplementasikan skill dan memotivasi kreativitas, dan inovasi para siswa.

“Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan profesionalisme baik guru dan juga kompetensi siswa, sehingga menghasilkan sumberdaya manusia yang berkualitas. Tak hanya itu, dapat menunjukan kemampuan siswa yang bisa bersaing dan siap pakai di dunia usaha ataupun dunia industri dimana saja,’’ pungkasnya.

Tulisan Lainnya
BKK SMK Auto Matsuda

Bursa Kerja Khusus (BKK) PengertianBursa Kerja Khusus (BKK) adalah sebuah lembaga yang dibentuk di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri dan Swasta, sebagai unit pelaksana yang memberikan p

01/04/2019 21:44 WIB - Administrator
Kunjungan Industri

Dalam rangka menjamin mutu hasil pendidikan, SMK Auto Matsuda, Kabupaten Kuningan menerapkan model pendidikan berbasis kompetensi dan berkarakter yang merupakan ciri khas dari SMK Auto

01/04/2019 21:44 WIB - Administrator
Gerakan Pramuka SMK Auto Matsuda Ikuti Pengembaraan Penegak Bantara.

 SMK Auto Matsuda dan 6 sekolah lainnya telah melaksanakan pengembaraan penegak bantara untuk menempuh penegak laksana yang bekerja sama dengan Kodim 0615 Kuningan. Sekolah yang me

01/04/2019 21:44 WIB - Administrator
Sample Post 5

Lorem ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco l

01/04/2019 21:44 WIB - Administrator