• SMK AUTO MATSUDA
  • Where Tomorrow's Leaders Come Together

SMK Auto Matsuda menggelar Gladi Bersih UNBK 2020.

Maleber, (AM) - SMK Auto Matsuda menggelar gladi bersih ujian nasional berbasis komputer (UNBK) bagi siswa siswi SMK Auto Matsuda, Senin (17/02/2020).

Gladi bersih UNBK atau Computer Based Test (CBT) ini mendapat antusias tinggi dari pelajar. tercatat ada 326 peserta mengikuti, Drs. Rusmadi waka kurikulum mengatakan gladi bersih ini digelar sebagai bentuk kepedulian SMK Auto Matsuda terhadap siswa-siswi yang sebentar lagi akan menghadapi Ujian Nasional berbasis komputer UNBK.

Tujuannya gladi bersih ini untuk mengenalkan siswa dan mengatasi kemungkinan-kemungkinan kendala sehingga dapat diantisipasi seminimal mungkin.

" Kami ingin anak-anak kami siap menghadapi UNBK" tegasnya.

Apalagi, kata dia sekolahnya memiliki sarana dan prasarana atau alat lengkap yang mendukung pelaksanaan untuk gladi bersih UNBK. seperti memiliki 3 laboraturium komputer, ini menjadi keunggulan sarana prasarana sekolah kami.

Karena jumlah peserta cukup banyak, dalam pelaksanaan gladi bersih dilaksanakan dalam 3 sesion sehari, selama 2 hari.

Dengan kegiatan ini H.Suharto, S.Pd berharap siswa-siswi terbiasa dengan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Karena sudah dipandu, diajarkan bagaimana proses login sampai logout, maupun cara mengerjakan soal berbasis komputer online. (Nars)

 

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
Peran Guru Dalam Mengaktualisasikan Nilai-nilai Pancasila Untuk Menyongsong ‘New Normal”

Maleber - 1 Juni merupakan tanggal sakral bagi Indonesia, di mana idoelogi bangsanya lahir dan selalu di peringati sebagai Hari Lahirnya Pancasila. Namun peringatan pada tahun ini, sepe

Dilihat :1kali 01/06/2020 10:28 - Oleh ICTcenter
Jadwal Daring PAT SMK Auto Matsuda

Berikut Jadwal Penilaian Akhir Tahun (PAT) Genap tahun ajaran 2019-2020.

Dilihat :1kali 31/05/2020 18:58 - Oleh ICTcenter
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H

Seluruh Civitas Akademika SMK Auto Matsuda mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Mohon Maaf Lahir & Batin.  

Dilihat :1kali 24/05/2020 11:50 - Oleh ICTcenter
Tersentuh Kisah Pilu 'Manusia Kayu' TIM Auto Peduli Sambangi Kediamannya.

Maleber – Teti Darmiati (32) masih terbaring lemas di tempat tidur menahan beban sakit seluruh badanya yang kaku tanpa bisa digerakan. Beliau adalah salah satu warga Dusun 4 Patar

Dilihat :1kali 21/05/2020 12:08 - Oleh ICTcenter
Belajar Matematika itu Mudah

Belajar itu Proses Untuk Menjadi Bisa, dari tidak bisa pasti akan bisa jika kita mengikuti Proses Pembelajaran dengan sebaik mungkin. Tidak ada yang tiba-tiba pintar, semua memerlukan p

Dilihat :1kali 21/05/2020 11:52 - Oleh ICTcenter