• SMK AUTO MATSUDA
  • Nasionalis, Religius

TBSM SMK Auto Matsuda Menyelenggarakan Service Gratis.

SMK Auto Matsuda - Deretan sepeda motor terparkir rapi di depan sekolah SMK Auto Matsuda, Kepadatan aktivitas di jalan menuntut kenyamanan dan keselamatan kendaraan yang dipakai harus selalu dalam keadaan baik dan stabil, maka diperlukan perawatan dan service berkala bahkan diperlukan juga perbaikan-perbaikan bagian yang rusak, dan jasa bengkel motor sebagai jawaban dalam pemeliharaan kendaraan tersebut.

Kami berharap dengan adanya kerjasama pada kegiatan ini mempunyai bekal untuk bekerja menjadi teknisi handal yang mampu melakukan pekerjaan sesuai dengan SOP, disamping itu harapan terbesar kami adalah para siswa mempunyai kemauan dan keberanian untuk membuka bengkel memulai usaha dan merintis karirnya sesuai dengan jurusan yang ia tekuni, mengingat peluang membuka bisnis perbaikan dan perawatan sepeda motor cukup besar karena makin hari penambahan populasi kendaraan bermotor makin meningkat. Bahkan hampir setiap orang punya dan membutuhkan sepeda motor.

Dede Kurniadi ketua kompetensi keahlian Teknik Bisnis Sepeda Motor selaku ketua panitia menyatakan Jurusan Teknik Bisnis Sepeda Motor SMK Auto Matsuda bekerja sama dengan bengkel resmi yamaha dengan tujuan untuk mengeratkan dunia pendidikan dengan dunia industri sebagai motivasi motivasi belajar untuk siswa khususnya jurusan Teknik Bisnis Sepeda Motor sebagai gambaran dunia kerja.

Agung Service Advisor dari Ramarayo Motor mengungkapkan kegembiraannya atas diadakannya kegiatan ini, saya sangat mengapresiasi SMK Auto Matsuda  yang telah memprogramkan acara ini karena dengan kegiatan semacam ini dapat menambah skill siswa jurusan sepeda motor. Para teknisi dilatih melayani customer sesuai dengan SOP yang diterapkan di bengkel, dengan semakin banyaknya teknisi yang mengusai SOP maka kerja kami akan semakin ringan semakin banyak yang dapat melayani jasa perbaikan dan perawatan, karena pelayanan pada customer adalah semangat kami kepuasaan customer adalah tujuan kami. selain itu juga para siswa melakukan test drive menggunakan sepeda motor.

Sementara itu Rudi salah satu siswa yang hari itu hadir mengungkapkan kebanggaannya, saya sangat senang karena dengan kegiatan service gratis dan diskon 10% sparepart ini dapat menambah ketrampilan dan memupuk semangat untuk untuk terus belajar. Saya berjanji suatu saat nanti akan membuka bengkel dan melayani pelanggan sesuai dengan prosedur bengkel resmi sepeda motor pengalaman ini sungguh sangat penting dan menambah keberanian saya untuk segera memulai usaha membuka bengkel.

Dari dokumentasi administrasi diperoleh data bahwa service gratis dan diskon 10% sparepart sepeda motor yang digelar 1 (satu) hari dari tanggal 15 Februari 2020 ini mampu memberikan pelayanan kendaraan pelanggan yang terdiri dari siswa, guru/karyawan, dan juga masyarakat sekitar sekolah.

Doni salah satu customer mengharapkan kegiatan semacam ini dapat diagendakan setiap semester atau minimal setahun sekali, kami merasakan bahwa kualitas layanan yang diberikan oleh siswa tidak kalah dengan bengkel-bengkel sepeda motor yang ada. Jadi kalau sering diadakan sangat menguntungkan, kami tidak perlu jauh-jauh kebengkel resmi sepeda motor untuk perawatan dan perbaikan cukup di sekolah semua jadi beres.

Jasa service gratis untuk service ringan sedangkan untuk penggantian sparepart diberikan  harga diskon sebesar 10% diantaranya adalah penggantian oli, busi, kanvas rem, dan penggantian spare part ringan lainnya.

Kepala SMK Auto MatsudaH. Suharto, S.Pd mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada panitia yang telah berhasil melaksanakan kegiatan dengan baik, dengan kegiatan semacam ini akan memupuk motivasi siswa untuk lebih giat belajar, siswa akan mendapat pengalaman baru dalam mengembangkan ketrampilannya dan yang tak kalah pentingnya adalah siswa akan memperoleh pengalaman suasana kerja yang tidak hanya membutuhkan teknik dan skill tetapi yang lebih dari itu adalah bagaimana cara berkomunikasi dengan pelanggan bagaimana menunjukkan prestasi kerja yang dapat memuaskan pelanggan. Saya pastikan kegiatan semacam ini akan terus diprogramkan oleh sekolah menjadi agenda rutin. (Nars)

 

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
UJIAN PRAKTIK

Selamat Melaksanakan Ujian Praktik Semester Ganjil untuk Semua Siswa/i SMK Auto Matsuda Tahun Pelajaran 2023/202427 Nopember - 01 Desember 2023

01/12/2023 10:09 WIB - ICT MATSUDA
PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU TAHUN AJARAN 2023-2024

SMK Auto Matsuda membuka Pendaftaran Peserta Didik Baru Tahun Pelajaran 2023-2024 yang di bagi menjadi 3 (tiga) gelombang yaitu :  Gelombang 1 Mulai Tanggal 20 Desember s.d. 2

30/12/2022 17:20 WIB - ICT MATSUDA
GURU SMK AUTO MATSUDA BICARA DI FORUM INTERNASIONAL SINGAPURA

SMK Auto Matsuda bekerja sama dengan Konfederasi Serikat Pekerja Indonesia mendapatkan kepercayaan untuk menjadi pembicara dalam kancah internasional. SMK Auto Matsuda mendelegasikan sa

04/11/2022 08:54 WIB - ICT MATSUDA
PERPISAHAN & PELEPASAN SISWA KELAS XII SMK AUTO MATSUDA

Maleber, (02/06) Sebanyak 404 siswa SMK Auto Matsuda Diwisuda. Acara dikemas dengan judul Perpisahan dan Pelepasan Siswa Kelas XII TP 2021/2022. Acara digelar pada Kamis 02, Juni 2022 b

06/06/2022 10:34 WIB - ICT MATSUDA
KEGIATAN PENINGKATAN BUDI PEKERTI "SmartTren RAMADHAN" di SMK AUTO MATSUDA TAHUN 2022

Maleber,(11/04) Marhaban ya Ramadhan, SMK AUTO MATSUDA memulai kegiatan di bulan Suci Ramadhan dengan acara  SmartTren dengan bertema " Kuatkan Aqidah Memantapkan Ibadah untuk Meni

12/04/2022 10:00 WIB - ICT MATSUDA