• SMK AUTO MATSUDA
  • Where Tomorrow's Leaders Come Together

TBSM SMK Auto Matsuda Menyelenggarakan Service Gratis.

SMK Auto Matsuda - Deretan sepeda motor terparkir rapi di depan sekolah SMK Auto Matsuda, Kepadatan aktivitas di jalan menuntut kenyamanan dan keselamatan kendaraan yang dipakai harus selalu dalam keadaan baik dan stabil, maka diperlukan perawatan dan service berkala bahkan diperlukan juga perbaikan-perbaikan bagian yang rusak, dan jasa bengkel motor sebagai jawaban dalam pemeliharaan kendaraan tersebut.

Kami berharap dengan adanya kerjasama pada kegiatan ini mempunyai bekal untuk bekerja menjadi teknisi handal yang mampu melakukan pekerjaan sesuai dengan SOP, disamping itu harapan terbesar kami adalah para siswa mempunyai kemauan dan keberanian untuk membuka bengkel memulai usaha dan merintis karirnya sesuai dengan jurusan yang ia tekuni, mengingat peluang membuka bisnis perbaikan dan perawatan sepeda motor cukup besar karena makin hari penambahan populasi kendaraan bermotor makin meningkat. Bahkan hampir setiap orang punya dan membutuhkan sepeda motor.

Dede Kurniadi ketua kompetensi keahlian Teknik Bisnis Sepeda Motor selaku ketua panitia menyatakan Jurusan Teknik Bisnis Sepeda Motor SMK Auto Matsuda bekerja sama dengan bengkel resmi yamaha dengan tujuan untuk mengeratkan dunia pendidikan dengan dunia industri sebagai motivasi motivasi belajar untuk siswa khususnya jurusan Teknik Bisnis Sepeda Motor sebagai gambaran dunia kerja.

Agung Service Advisor dari Ramarayo Motor mengungkapkan kegembiraannya atas diadakannya kegiatan ini, saya sangat mengapresiasi SMK Auto Matsuda  yang telah memprogramkan acara ini karena dengan kegiatan semacam ini dapat menambah skill siswa jurusan sepeda motor. Para teknisi dilatih melayani customer sesuai dengan SOP yang diterapkan di bengkel, dengan semakin banyaknya teknisi yang mengusai SOP maka kerja kami akan semakin ringan semakin banyak yang dapat melayani jasa perbaikan dan perawatan, karena pelayanan pada customer adalah semangat kami kepuasaan customer adalah tujuan kami. selain itu juga para siswa melakukan test drive menggunakan sepeda motor.

Sementara itu Rudi salah satu siswa yang hari itu hadir mengungkapkan kebanggaannya, saya sangat senang karena dengan kegiatan service gratis dan diskon 10% sparepart ini dapat menambah ketrampilan dan memupuk semangat untuk untuk terus belajar. Saya berjanji suatu saat nanti akan membuka bengkel dan melayani pelanggan sesuai dengan prosedur bengkel resmi sepeda motor pengalaman ini sungguh sangat penting dan menambah keberanian saya untuk segera memulai usaha membuka bengkel.

Dari dokumentasi administrasi diperoleh data bahwa service gratis dan diskon 10% sparepart sepeda motor yang digelar 1 (satu) hari dari tanggal 15 Februari 2020 ini mampu memberikan pelayanan kendaraan pelanggan yang terdiri dari siswa, guru/karyawan, dan juga masyarakat sekitar sekolah.

Doni salah satu customer mengharapkan kegiatan semacam ini dapat diagendakan setiap semester atau minimal setahun sekali, kami merasakan bahwa kualitas layanan yang diberikan oleh siswa tidak kalah dengan bengkel-bengkel sepeda motor yang ada. Jadi kalau sering diadakan sangat menguntungkan, kami tidak perlu jauh-jauh kebengkel resmi sepeda motor untuk perawatan dan perbaikan cukup di sekolah semua jadi beres.

Jasa service gratis untuk service ringan sedangkan untuk penggantian sparepart diberikan  harga diskon sebesar 10% diantaranya adalah penggantian oli, busi, kanvas rem, dan penggantian spare part ringan lainnya.

Kepala SMK Auto MatsudaH. Suharto, S.Pd mengungkapkan rasa terimakasihnya kepada panitia yang telah berhasil melaksanakan kegiatan dengan baik, dengan kegiatan semacam ini akan memupuk motivasi siswa untuk lebih giat belajar, siswa akan mendapat pengalaman baru dalam mengembangkan ketrampilannya dan yang tak kalah pentingnya adalah siswa akan memperoleh pengalaman suasana kerja yang tidak hanya membutuhkan teknik dan skill tetapi yang lebih dari itu adalah bagaimana cara berkomunikasi dengan pelanggan bagaimana menunjukkan prestasi kerja yang dapat memuaskan pelanggan. Saya pastikan kegiatan semacam ini akan terus diprogramkan oleh sekolah menjadi agenda rutin. (Nars)

 

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
Peran Guru Dalam Mengaktualisasikan Nilai-nilai Pancasila Untuk Menyongsong ‘New Normal”

Maleber - 1 Juni merupakan tanggal sakral bagi Indonesia, di mana idoelogi bangsanya lahir dan selalu di peringati sebagai Hari Lahirnya Pancasila. Namun peringatan pada tahun ini, sepe

Dilihat :1kali 01/06/2020 10:28 - Oleh ICTcenter
Jadwal Daring PAT SMK Auto Matsuda

Berikut Jadwal Penilaian Akhir Tahun (PAT) Genap tahun ajaran 2019-2020.

Dilihat :1kali 31/05/2020 18:58 - Oleh ICTcenter
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H

Seluruh Civitas Akademika SMK Auto Matsuda mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Mohon Maaf Lahir & Batin.  

Dilihat :1kali 24/05/2020 11:50 - Oleh ICTcenter
Tersentuh Kisah Pilu 'Manusia Kayu' TIM Auto Peduli Sambangi Kediamannya.

Maleber – Teti Darmiati (32) masih terbaring lemas di tempat tidur menahan beban sakit seluruh badanya yang kaku tanpa bisa digerakan. Beliau adalah salah satu warga Dusun 4 Patar

Dilihat :1kali 21/05/2020 12:08 - Oleh ICTcenter
Belajar Matematika itu Mudah

Belajar itu Proses Untuk Menjadi Bisa, dari tidak bisa pasti akan bisa jika kita mengikuti Proses Pembelajaran dengan sebaik mungkin. Tidak ada yang tiba-tiba pintar, semua memerlukan p

Dilihat :1kali 21/05/2020 11:52 - Oleh ICTcenter