• SMK AUTO MATSUDA
  • Where Tomorrow's Leaders Come Together

SMK Auto Matsuda Raih Juara Umum Lomba Pentas PAI

SMK Auto Matsuda - SMK Auto Matsuda kembali menoreh prestasi. Kali ini dalam acara Pentas PAI tingkat SMK Se-Kabupaten Kuningan yang di selenggarakan oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) Pendidikan Agama Islam (PAI).

Pentas PAI ini rutin digelar setiap tahunnya, kegiatan yang dilaksanakan hari ini (15/02/20) di laksanakan di SMK Pertiwi Kuningan. Kegiatan ini merupakan pendalaman siswa terhadap pendidikan agama islam dengan mengimplementasikan pelajaran yang didapatkan disekolah masing-masing.

Kegiatan ini bisa memberikan pendalaman materi pendidikan agama islam terhadap siswa/i, sehingga siswa betul-betul mempelajari pelajaran PAI dengan baik.

Acara tersebut di ikuti oleh beberapa sekolah SMK Se-Kabupaten Kuningan. Adapun lomba yang di pertandingakan meliputi lomba MTQ, MHQ, Ceramah, Kaligrafi, Debat, Kreasi Busana Muslim, Hadroh, Nasyid dan cerdas cermat islam. Hasilnya , siswa SMK Auto Matsuda berhasil membawa pulang Juara Umum.

Dalam Pentas PAI tingkat Kabupaten ini, SMK Auto Matsuda meraih juara diantaranya, Juara I Debat ( Izza Fauziah, Trio Nando,  Fahmi Idris ), Juara I Cerdas Cermat Islam ( Shelma Octavia, Riska Risnayanti, Sinta Agustina ) Juara I Kreasi Busana Muslim ( Syifa Musfita, Mutia Nursyamsiah ), dan Juara III Kreasi Busana Muslim ( Diana Meilani, Silvi Nurholisoh ).

Allhamdulillah SMK Auto Matsuda bisa meraih kesempatan  menjadi Juara Umum, Saya bersyukur bisa memberikan yang terbaik. Buat semua guru dan anak-anakku Siswa SMK Auto Matsuda, kalian terbaik dan telah memberikan yang terbaik untuk sekolah, terima kasih. Hasil ini berkat bimbingan dari pembimbing dan dukungan dari guru-guru, sehingga SMK Auto Matsuda bisa meraih Juara Umum. Ucap H.Suharto, S.Pd selaku Kepala Sekolah SMK Auto Matsuda.

Prestasi yang di raih merupakan hasil kerja keras, kemauan yang tinggi dan latihan yang disiplin. Meskipun sekarang Juara Umum, kita jangan mudah berpuas hati karena dalam kompetisi apapun persaingan sangat kompetitif. Mudah-mudahan momentum ini bisa memotivasi siswa, karena event kejuaraan yang diselenggarakan tiap tahun berbagai cabang. Terkahir harapan kami, kita menjadi juara sekaligus menjadi pemenang, karena Juara itu ketika kita bisa mengalahkan orang lain, tetapi pemenang dia yang bisa mengalahkan diri sendiri. Ucap Iman Sudirman, S.Pd.I selaku pembimbing I.

Siswa - siswi SMK Auto Matsuda memiliki banyak potensi, terlebih ketika anak mempunyai potensi dan kemampuan disitulah harus ditekan, dilatih dan di support terus sampai anak mumpuni, semoga kedepannya SMK Auto Matsuda lebih berjaya dan berprestasi di setiap bidang. Ujar Ratih Kinasih Sulistiadi, S.Pd selaku pembimbing II.

Tulisan Lainnya
Peran Guru Dalam Mengaktualisasikan Nilai-nilai Pancasila Untuk Menyongsong ‘New Normal”

Maleber - 1 Juni merupakan tanggal sakral bagi Indonesia, di mana idoelogi bangsanya lahir dan selalu di peringati sebagai Hari Lahirnya Pancasila. Namun peringatan pada tahun ini, sepe

Dilihat :1kali 01/06/2020 10:28 - Oleh ICTcenter
Jadwal Daring PAT SMK Auto Matsuda

Berikut Jadwal Penilaian Akhir Tahun (PAT) Genap tahun ajaran 2019-2020.

Dilihat :1kali 31/05/2020 18:58 - Oleh ICTcenter
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H

Seluruh Civitas Akademika SMK Auto Matsuda mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Mohon Maaf Lahir & Batin.  

Dilihat :1kali 24/05/2020 11:50 - Oleh ICTcenter
Tersentuh Kisah Pilu 'Manusia Kayu' TIM Auto Peduli Sambangi Kediamannya.

Maleber – Teti Darmiati (32) masih terbaring lemas di tempat tidur menahan beban sakit seluruh badanya yang kaku tanpa bisa digerakan. Beliau adalah salah satu warga Dusun 4 Patar

Dilihat :1kali 21/05/2020 12:08 - Oleh ICTcenter
Belajar Matematika itu Mudah

Belajar itu Proses Untuk Menjadi Bisa, dari tidak bisa pasti akan bisa jika kita mengikuti Proses Pembelajaran dengan sebaik mungkin. Tidak ada yang tiba-tiba pintar, semua memerlukan p

Dilihat :1kali 21/05/2020 11:52 - Oleh ICTcenter