• SMK AUTO MATSUDA
  • Nasionalis, Religius

MUHAMAD YOGI dari SMK AUTO MATSUDA LOLOS SNMPTN 2022, ini Tips Triknya ..

Maleber(30/03), Informasi yang tak terduga datang dari jurusan TEI (Teknik Elektronika Industri),salah seorang siswa Kelas XII yang bernama Muhamad Yogi berhasil Lolos Seleksi SNMPTN 2022 di Institut Teknologi Sepuluh November dan diterima di Teknik Elektro Prodi Teknik Elektro. 

"saya sangat merasa senang dan bahagia bisa lolos seleksi SNMPTN dan masuk ke Institut Teknologi Sepuluh November dan saya ucapkan terimakasih kepada Bapak Ibu guru SMK AUTO MATSUDA yang telah membimbing dari mulai Seleksi SNMPTN hingga saya berhasil lolos ", ujar Muhamad Yogi (Siswa kelas XII Jurusan TEI).

 

yuk simak beberapa strategi yang bisa diterapkan oleh siswa SMK AUTO MATSUDA untuk meningkatkan peluang diterima di SNMPTN 2022 dan masuk Perguruan Tinggi Negeri (PTN) impian.

  1. Memilih program studi sesuai rumpun pendidikan

Sama halnya seperti siswa SMA, siswa SMK pun harus memastikan kamu memilih program studi (prodi) yang sesuai dengan rumpun pendidikan kamu, ya.

Pasalnya, siswa yang memilih jurusan yang sesuai dengan latar belakangnya memiliki peluang yang relatif lebih besar daripada mereka yang lintas jurusan.

Akan tetapi, tak masalah jika kamu tetap ingin memilih jurusan di luar rumpun saat ini, namun peluang untuk lolos relatif lebih kecil.

  1. Cek persebaran alumni SMK di PTN

Selain rata-rata nilai rapor siswa, SNMPTN juga menilai asal sekolah pelajar yang mendaftar.

Artinya, apabila di suatu PTN banyak alumni dari SMK kamu berasal, maka kamu memiliki peluang yang lebih besar untuk lolos.

  1. Ketahui peluang SMK di setiap PTN

Di sisi lain, apabila PTN yang ingin kamu tuju tidak ada yang diterima SNMPTN dan SBMPTN, cara lain untuk memaksimalkan peluang lolosnya adalah dengan melihat tingkat penerimaan SMK di PTN.

Kawan Puan perlu ketahui, setiap PTN biasanya memiliki penilaiannya masing-masing terhadap siswa yang berasal dari suatu SMK.

  1. Lampirkan prestasi untuk mendapatkan nilai tambah

Jika kamu merupakan salah satu siswa berprestasi di sekolah yang telah memenangkan berbagai perlombaan atau kejuaraan, baik akademis dan non-akademis, kamu bisa memanfaatkannya saat mendaftar SNMPTN.

Prestasi kamu bisa memberikan nilai tambah terhadap PTN yang kamu pilih di luar nilai rapor.

 itulah beberapa strategi yang bisa diterapkan oleh siswa SMK untuk meningkatkan peluang agar lolos PTN impian.

 

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
KEGIATAN PENINGKATAN BUDI PEKERTI "SmartTren RAMADHAN" di SMK AUTO MATSUDA TAHUN 2022

Maleber,(11/04) Marhaban ya Ramadhan, SMK AUTO MATSUDA memulai kegiatan di bulan Suci Ramadhan dengan acara  SmartTren dengan bertema " Kuatkan Aqidah Memantapkan Ibadah untuk Meni

12/04/2022 10:00 WIB - ICT MATSUDA
PEMBUKAAN UJI KOMPETENSI KEAHLIAN (UKK) SMK AUTO MATSUDA TAHUN 2022

Maleber(30/03) Uji Kompetensi Keahlian (UKK) merupakan salah satu ujian yang dilaksanakan di jenjang SMK berdasarkan undang- undang. Hasil penilaian ujian akan menghasilkan sebuah serti

30/03/2022 11:28 WIB - ICT MATSUDA
PEMBERIAN BOOSTER VAKSIN DOSIS 3 BAGI PENDIDIK DAN TENAGA KEPENDIDIKAN SMK AUTO MATSUDA

 Maleber(30/03) Vaksinasi dosis 3 atau vaksinasi booster di Kabupaten Kuningan mulai diberikan kepada pelayan publik meliputi tenaga kesehatan, guru dan berbagai macam petugas maup

30/03/2022 11:17 WIB - ICT MATSUDA
STKIP MUHAMMADIYAH KUNINGAN & SMK AUTO MATSUDA Mempererat Hubungan KERJASAMA !

Rabu(09/03) Maleber, Siang menjelang sore hari, SMK Auto Matsuda kedatangan kujungan dari Ketua STKIP Muhammadiyah bersama tim. Hal ini merupakan bentuk tindak lanjut atas kerjasama ya

10/03/2022 14:39 WIB - ICT MATSUDA
SMK AUTO MATSUDA RAIH BANYAK MEDALI DARI EVENT SILAT KSATRIA BIMA OPEN 1

Kuningan(05/03), dari banyak peserta yang mengikuti ajang Kejuaraan pencak silat KESATRIA BIMA OPEN 1 (tingkat Nasional) di GOR Ewangga kabupaten Kuningan, SMK AUTO MATSUDA mengirimkan

07/03/2022 12:18 WIB - ICT MATSUDA