• SMK AUTO MATSUDA
  • Where Tomorrow's Leaders Come Together

SMK Auto Matsuda Gencar Membenahi Fasilitas Sekolah

SMK AUTO MATSUDA - 26 Januari 2020, Peningkatan sumber daya manusia dan upaya mewujudkan cita-cita bangsa indonesia dalam mewujudkan kesejahtraan dan mencerdaskan kehidupan bangsa merupakan peran strategis yang dimiliki oleh pendidikan.

Oleh karena itu SMK Auto Matsuda menyadari salah satu faktor penting dalam menentukan kemajuan serta pembangunan suatu bangsa dan negara yaitu dengan adanya pendidikan.

Suatu sistem yang terdiri dari beberapa komponen penting yang saling berhubungan dengan pendidikan. Yaitu Sarana dan prasarana merupakan salah satu komponen penting yang terdapat dalam pendidikan. SMK Auto Matsuda siap bersaing di dunia pendidikan maupun dunia industri. Segala macam peralatan yang dibutuhkan dan digunakan oleh guru, siswa-siswi agar  memudahkan penyampaian materi pembelanjaran dan penunjang kegiatan praktikum bagi siswa-siswi.

Setelah dilantik beberapa minggu kedepan wakil kepala sekolah bidang sarana & prasarana SMK Auto Matsuda gencar membenahi sarana dan prasarana yang berada di lingkungan sekolah, terlihat dari penampilan sekolah dan tata ruang guru semakin rapi dan tertib, beliau menegaskan bahwa kegiatan tersebut sebagai langkah awal untuk menata ulang sekolah SMK Auto Matsuda yang lebih baik.

tidak sedikit lembaga pendidikan yang saran dan prasaranya tidak memadai seperti standar yang ditetapkan kurikulum pendidikan untuk SMK, maka dari itu SMK Auto Matsuda dengan konsisten memenuhi pengunaan media pembelajaran yang lebih efektif dan efisien mengikuti perkembangan zaman.

Terlihat dari wajah baru halaman depan sekolah yang mulai di tata dengan rapih dan terlihat indah, hal itu dilakukan untuk terobosan awal program kerja wakil kepala sekolah bidang sarana prasarana. saat ditemui dilokasi wakil kepala sekolah bidang sarana & prasarana bapak Haris Apriyanto, S.Pd beliau menegaskan banyak sekali program yang harus di benahi baik di lingkugan sekolah, sarana prasarana pendidik dan peserta didik  contohnya tempat penampungan air, mentata ruang kelas dan ruang guru agar lebih baik dan tertib.

Tidak hanya di lingkungan dan tata ruang beliau juga menambahkan sarana dan prasarana alat media pembelajaran siswa, agar siswa lebih nyaman untuk praktek. (Nars)

 

Tulisan Lainnya
Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H

Seluruh Civitas Akademika SMK Auto Matsuda mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1441 H. Mohon Maaf Lahir & Batin.  

Dilihat :1kali 24/05/2020 11:50 - Oleh ICTcenter
Tersentuh Kisah Pilu 'Manusia Kayu' TIM Auto Peduli Sambangi Kediamannya.

Maleber – Teti Darmiati (32) masih terbaring lemas di tempat tidur menahan beban sakit seluruh badanya yang kaku tanpa bisa digerakan. Beliau adalah salah satu warga Dusun 4 Patar

Dilihat :1kali 21/05/2020 12:08 - Oleh ICTcenter
Belajar Matematika itu Mudah

Belajar itu Proses Untuk Menjadi Bisa, dari tidak bisa pasti akan bisa jika kita mengikuti Proses Pembelajaran dengan sebaik mungkin. Tidak ada yang tiba-tiba pintar, semua memerlukan p

Dilihat :1kali 21/05/2020 11:52 - Oleh ICTcenter
Pengalaman Pertama Jadi Guru

Ini sebenarnya hanya cerita lama namun saya mencoba untuk kembali mengingat pengalaman pertama menjadi seorang guru. Pengalaman yang tak sesuai dengan teori dan PPL saya sewaktu masih d

Dilihat :1kali 20/05/2020 20:43 - Oleh ICTcenter
Peduli Covid -19, SMK Auto Matsuda Berbagi Kepada Warga

Maleber – Dampak pandemi covid-19 sangat terasa untuk masyarakat kalangan bawah khususnya. Banyak dari mereka kehilangan pekerjaan, pendapatan berkurang, bahkan menganggur tanpa p

Dilihat :1kali 20/05/2020 19:44 - Oleh ICTcenter