• SMK AUTO MATSUDA
  • Nasionalis, Religius

Tahun Pelajaran 2021/2022 SMK Auto Matsuda melakukan pembenahan struktural

 

Tahun Pelajaran 2021/2022 SMK Auto matsuda melakukan gebrakan dalam perubahan / perombakan struktural sekolah yang dilakukan oleh pihak Yasayan Raihan Matsuda, hal ini dilakukan sebagai bentuk regenerasi dalam jajaran struktural untuk mempercepat pencapaian Visi dan Misi Yayasan di SMK Auto Matsuda. Dalam sambutanya pada acara Serah terima Jabatan Kepala Sekolah dan penyerahan Surat Keputusan pengangkatan kembali untuk struktural, guru dan karyawan. Ketua Yayasan Raihan Matsuda Kang Regan Suganda, S.AP menyampaikan, perubahan struktural ini merupakan regenerasi yang harus dilakukan karena bersamaan dengan adanya perubahan perkembangan dalam dunia pendidikan sangat cepat, selain itu Ketua Yayasan menegaskan kepada seluruh jajaran struktural, guru dan karyawan untuk dapat mengembangkan dan mengoptimalkan kinerja pada pelayanan pendidikan di SMK Auto Matsuda berkerja dengan Amanah, penuh semangat, kerjasama dalam kebersamaan. karena hal itu sebagai kekuatan untuk membuat perubahan besar yang positif bagi perkembangan SMK Auto Matsuda di tahun pelajaran sekarang.

Perombakan struktural ini sebagai jawaban dalam mengimplementasikan pada program dirjen vokasi yaitu progres pencapaian program yang terukur sesuai pada konsep merdeka belajar Kemendikbud dan program Kemnedikbud yaitu Gerakan Mutu SMK yaitu terdapat 6 (enam). Bentuk dukungan bagi program SMK Pusat Keunggulan.

  1. Penguatan SDM. penguatan kepala sekolah, pengawas sekolah dan guru melalui program pelatihan dan pendampingan intensif.
  2. Pembelajaran kompetensi siap kerja dan berkarakter melalui pembelajaran, berorientasi pada penguatan kompetensi sesuai dengan kebutuhan dunia kerja dan pengembangan karakter yang sesuai nilai-nilai Pancasila.
  3. Penguatan aspek praktik pada peserta didik yang dilakukan dengan memberikan bantuan dana hibah untuk meningkatkan sarana prasarana yang berfokus pada kelengkapan sarana belajar praktik bagi siswa yang terstandar. 
  4. Manajemen sekolah berbasis data yang dilakukan melalui pendampingan pada sekolah. Termasuk Kerencanaan berdasarkan evaluasi data dan penggunaan platform digital. 
  5. Pendampingan oleh perguruan tinggi.
  6. Sinergi antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah untuk dukungan penyelenggaraan SMK yang berkelanjutan.

pada awal tahun pelajaran ini sebagai bentuk nyata dan menjawab salah satu program Gerakan Mutu SMK dan Program SMK Pusat Keunggulan ini adalah, SMK Auto Matsuda melakukan sinergi antar jenjang yang ditempuh melalui pendampingan oleh perguruan tinggi Negeri dengan adanya kerjasama SMK auto Matsuda dengan Universitas Negeri Jakarta (UNJ), salah satunya mencakup aspek perencanaan dan pengelolaan program SMK Pusat Keunggulan, Mempercepat akses SMK untuk bermitra dengan dunia kerja, serta memperkuat perencanaan dan pengelolaan program. Program ini juga turut menjaga kesinambungan perguruan tinggi dan SMK dalam pengembangan kepakaran dan kompetensi keahlian serta jejaring bagi seluruh peserta didik di SMK Auto Matsuda.

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
YAYASAN RAIHAN MATSUDA BERIKAN BEASISWA KHUSUS

Kepedulian SMK Auto Matsuda untuk memajukan pendidikan di Kuningan tidak diragukan lagi, hal ini dibuktikan dengan adanya Beasiswa Pendidikan untuk para siswa. Baru-baru ini Yayasan Rai

15/09/2021 15:08 WIB - Admin
AUTO MATSUDA DISIRAM DISINFEKTAN

Makin meningkatnya kasus Covid-19 di Kabupaten Kuningan mengharuskan semua pihak untuk melakukan semua upaya untuk meninimalisir  bertambah mewabahnya virus corona. Tak terkecuali

14/07/2021 12:14 WIB - Admin
Civitas SMK Auto Matsuda Sukseskan Program Vaksinasi

Program Vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu upaya pemerintah Indonesia dalam menangani masalah Covid-19. Vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immu

14/07/2021 11:38 WIB - Admin
Ujian Sekolah (US) SMK Auto Matsuda Patuhi Prokes Kesehatan

Maleber - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengeluarkan surat edaran Nomor 1 Tahun 2021 tentang peniadaan ujian nasional dan ujian kesetaraan serta ujian sekolah

04/05/2021 08:32 WIB - ICT MATSUDA
[KULTUM RAMADHAN] PENGANTAR 10 HARI RAMADHAN

Maleber - Kultum Ramdahan bersama SMK Auto Matsuda bersama ust. Zaenal Mustofa, S.Pd.I

04/05/2021 07:29 WIB - ICT MATSUDA