• SMK AUTO MATSUDA
  • Nasionalis, Religius

Ujian Sekolah (US) SMK Auto Matsuda Patuhi Prokes Kesehatan

Maleber - Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) mengeluarkan surat edaran Nomor 1 Tahun 2021 tentang peniadaan ujian nasional dan ujian kesetaraan serta ujian sekolah dalam masa darurat penyebaran Covid-19.

Surat edaran tersebut menyatakan bahwa ujian nasional dan ujian kesetaraan tahun 2021 ditiadakan. Maka, ujian nasional dan ujian kesetaraan tidak menjadi syarat kelulusan atau seleksi masuk ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. 

Peserta didik dinyatakan lulus dari satuan pendidikan, setelah menyelesaikan program pembelajaran di masa pandemi Covid-19 yang dibuktikan dengan rapor tiap semester. Minimal perilaku baik dan mengikuti ujian yang diselenggarakan oleh satuan pendidikan. Selain itu, ujian yang diselenggarakan oleh satuan pendidikan dilaksanakan dalam bentuk portofolio berupa evaluasi hasil rapor, nilai sikap atau perilaku, dan prestasi yang diperoleh sebelumnya. Seperti, penghargaan, hasil perlombaan dan sebagainya. 

Ujian adalah kegiatan penilaian dalam bentuk ujian tulis atau praktik untuk mengetahui pencapaian kompentensi lulusan pada semua mata pelajaran.

SMK Auto Matsuda sebagai salah satu sekolah menegah kejuruan, berupaya untuk terus berkomitmen melaksanakan kegiatan ini dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Pelaksanaan Ujian Sekolah dilaksanakan dari tanggal 03 Mei - 07 Mei 2021, ini merupakan tantangan besar bagi pihak sekolah untuk tetap konsisten memberikan pelayanan pendidikan. Beberapa upaya yang dilakukan oleh pihak sekolah dalam melakukan kegitan ini adalah dengan membatasi jumlah siswa per ruangan sebanyak 20 orang. 

Selain itu, seluruh siswa juga diwajibkan memakai masker sejak memasuki lingkungan SMK Auto Matsuda, didalam ruang ujianpun panitia mendesain ruangan dengan jarak 1M. setiap peserta di cek suhu tubuh dan pengawas ruangan mengingatkan tentang prokes kesehatan.

 

Jadwal Ujian Sekolah sebagai berikut :

Komentari Tulisan Ini
Tulisan Lainnya
YAYASAN RAIHAN MATSUDA BERIKAN BEASISWA KHUSUS

Kepedulian SMK Auto Matsuda untuk memajukan pendidikan di Kuningan tidak diragukan lagi, hal ini dibuktikan dengan adanya Beasiswa Pendidikan untuk para siswa. Baru-baru ini Yayasan Rai

15/09/2021 15:08 WIB - Admin
AUTO MATSUDA DISIRAM DISINFEKTAN

Makin meningkatnya kasus Covid-19 di Kabupaten Kuningan mengharuskan semua pihak untuk melakukan semua upaya untuk meninimalisir  bertambah mewabahnya virus corona. Tak terkecuali

14/07/2021 12:14 WIB - Admin
Civitas SMK Auto Matsuda Sukseskan Program Vaksinasi

Program Vaksinasi Covid-19 merupakan salah satu upaya pemerintah Indonesia dalam menangani masalah Covid-19. Vaksinasi Covid-19 bertujuan untuk menciptakan kekebalan kelompok (herd immu

14/07/2021 11:38 WIB - Admin
Tahun Pelajaran 2021/2022 SMK Auto Matsuda melakukan pembenahan struktural

  Tahun Pelajaran 2021/2022 SMK Auto matsuda melakukan gebrakan dalam perubahan / perombakan struktural sekolah yang dilakukan oleh pihak Yasayan Raihan Matsuda, hal ini dilakukan

14/07/2021 08:27 WIB - Admin
[KULTUM RAMADHAN] PENGANTAR 10 HARI RAMADHAN

Maleber - Kultum Ramdahan bersama SMK Auto Matsuda bersama ust. Zaenal Mustofa, S.Pd.I

04/05/2021 07:29 WIB - ICT MATSUDA