LOGO
  • PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU TAHUN 2017 MELALUI JALUR PRESTASI DAN JALUR KHUSUS . . .. SMK AUTO MATSUDA !!! AYO SEGERA DAFTAR DI KAMPUS SMK AUTO MATSUDA KUTARAJA - MALEBER

BERITA

  • EXPO SMK Auto Matsuda Tahun 2016

    EXPO SMK Auto Matsuda Tahun 2016

    24 Oktober 2016 SMK AUTO MATSUDA

    SMK Auto Matsuda Kuningan menggelar Expo SMK 2016 di halaman sekolah, Senin (07/05/2016), tepatnya di jalan raya Kutaraja Kecamatan Maleber Kuningan dalam rangka Harjad ke-12 tahun. Expo digelar sekaligus sebagai ajang promosi dan edukasi program studi SMK, terutama untuk SMK di wilayah Maleber maupun diwilayah Kabupaten Kuningan secara umumnya.

    Expo yang direncanakan akan berjalan selama seminggu itu, baru pertama kalinya digelar dan kedepannya bakal dijadikan agenda rutin SMK Auto Matsuda.

    "Dalam Expo ini kita menampilkan beberapa perangkat alat yang dibutuhkan masing-masing kejuruan dalam program keahlian. Selain itu juga menampilkan hasil dari kreatifitas para siswa seperti teleconfrence," ujar Kepala Sekolah SMK Auto Matsuda Saidun,M.M.Pd saat ditemui KaTer di sela-sela kesibukannya didampingi unsur kepanitian Lili Julianengsih,S.Pd.

    Tujuannya kata Saidun, memberikan pengenalan kepada siswa lain maupun pengunjung yang hadir dalam Expo, sehingga kebutuhan yang diperlukan dalam tiap-tiap kejuruan itu terlihat jelas. Karena di SMK Auto Matsuda sendiri terdapat enam kejuruan yakni Teknik Kendaraan Ringan (TKR), Teknik Komputer & Jaringan (TKJ), Teknik Sepeda Motor (TSM), Teknik Elektronika Industri (TEI) dan Multimedia (MM), Perbankan Syariah (PSY), Persiapan Grafika (PG).

    Disamping untuk memperkenalkan alat-alat kejuruan lanjut Saidun, Expo ini juga merupakan suatu dukungan SMK Auto Matsuda dalam melaksanakan Kurikulum 2013. Karena di tahun 2017 nanti bahkan tahun ini, Smk Auto Matsuda menjadi salah satu SMK Rujukan yang ada di Kab. Kuningan.

    Sementara dari unsur kepanitian, menyampaikan rasa syukur atas Hajat SMK Aotu Matsuda yang sudah menginjak di usia 12 tahun. Adanya Expo, selain sebagai ajang promosi sekolah kepada masyarakat, dunia usaha dan industry, kegiatan ini dimaksudkan sebagai upaya mengimplementasikan skill dan memotivasi kreativitas, dan inovasi para siswa.

    “Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan profesionalisme baik guru dan juga kompetensi siswa, sehingga menghasilkan sumberdaya manusia yang berkualitas. Tak hanya itu, dapat menunjukan kemampuan siswa yang bisa bersaing dan siap pakai di dunia usaha ataupun dunia industri dimana saja,’’ pungkasnya.

BERITA LAINNYA

Indeks