LOGO
  • PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU TAHUN 2017 MELALUI JALUR PRESTASI DAN JALUR KHUSUS . . .. SMK AUTO MATSUDA !!! AYO SEGERA DAFTAR DI KAMPUS SMK AUTO MATSUDA KUTARAJA - MALEBER

BERITA

  • Kunjungan Industri

    Kunjungan Industri

    03 Maret 2015

    Dalam rangka menjamin mutu hasil pendidikan, SMK Auto Matsuda, Kabupaten Kuningan menerapkan model pendidikan berbasis kompetensi dan berkarakter yang merupakan ciri khas dari SMK Auto Matsuda yang digali dari hasil akselerasi kurikulum pendidikan yang disusun bersama-sama dengan dunia industri.

    Tujuan diterapkannya model pendidikan yang dimaksud di atas adalah untuk memberikan nilai tambah bagi siswa - siswi di SMK Auto Matsuda, Kabupaten Kuningan agar memiliki kemampuan kompetensi profesi yang memadai. Adapun rancangan model pendidikan yang dituangkan dalam kebijakan pendidikan yaitu bahwa setiap siswa / siswi di SMK Auto Matsuda, Kabupaten Kuningan :

    “Bagi siswa kelas X ( pada awal semester 2 / genap ) wajib mengikuti kegiatan kunjungan industri di industri seprofesi sebanyak 1 (satu) lokasi Dunia Industri, yang disebut dengan Program Kunjungan Industri”.

    Tempat Kunjungan Industri :

    1. Stasiun Televisi TRANS7 Jakarta

    2. Stasiun Televisi NET. Jakarta

    Kunjungan Industri bagi siswa kelas X untuk Program Keahlian Multimedia SMK Auto Matsuda, Kabupaten Kuningan bertujuan untuk :

    a.    Memfasilitasi kepada para siswa dan guru SMK Auto Matsuda untuk dapat melihat dan merasakan secara langsung tentang segala aktivitas yang diterapkan di dunia industri seprofesi, sehingga dapat mengambil pengalaman dan pelajaran yang sangat berharga untuk dapat diimplementasikan selama mengikuti / menyelenggarakan diklat di SMK Auto Matsuda.

    b.   Memotifasi dan membangkitkan semangat belajar dan berjuang para siswa dan guru agar mau dan mampu untuk secara terus menerus meningkatkan dan mengembangkan kemampuan kompetensi sesuai profesi guna meraih prestasi terbaik untuk mencapai sucses hidup setinggi – tingginya.

    c.    Membuka cakrawala berpikir para siswa sehingga diharapkan siswa dapat mengambil pelajaran positif tentang bagaimana cara membentuk sikap dan tingkah laku (attitude) serta kedisiplinan kerja sebagai seorang mekanik / teknisi yang berkualitas sehingga setelah tamat mengikuti diklat di SMK Auto Matsuda dapat segera terserap di dunia kerja.

BERITA LAINNYA

Indeks