LOGO
  • PENERIMAAN PESERTA DIDIK BARU TAHUN 2017 MELALUI JALUR PRESTASI DAN JALUR KHUSUS . . .. SMK AUTO MATSUDA !!! AYO SEGERA DAFTAR DI KAMPUS SMK AUTO MATSUDA KUTARAJA - MALEBER

HALAMAN

  • PROFIL

    25 Juli 2014

    SMK AUTO MATSUDA KUNINGAN

    TAHUN PELAJARAN 2016/2017

     

    1. Identitas Sekolah dan Yayasan
      1. Identitas Sekolah
      2. Nama Sekolah                :  SMK AUTO MATSUDA  
      3. Status Sekolah               :  Swasta
      4. SK Pendirian                  :  No. 642.2/1018-Disdik/2004
      5. SK Akreditasi                 :  No. 02.00/694/BAP-SM/X/2011
      6. NSS                               :  402021530022
      7. NPSN                             :  20229252
      8. NPWP                            :  02.552985.0.426.000
      9. Status Lahan                   :  MilikYayasan Raihan Matsuda
      10. Luas Lahan                      :  4.704 m2

     

    1. Alamat Sekolah
    2. Jalan                              :  Jalan Raya Maleber No. 192
    3. Desa                              :  Kutaraja
    4. Kecamatan                     :  Maleber
    5. Kabupaten                      :  Kuningan
    6. Provinsi                          :  Jawa Barat
    7. Kode Pos                       :  45575
    8. Po Box                           :  3131
    9. No. Telpon                       :  (0232)8900570
    10. HP                                  :  0878 2555 9933
    11. E-mail                             :  smk.automatsuda@gmail.com
    12. Website                          :  http//www.smkautomatsuda.sch.id

     

     

    1. Identitas Yayasan
    2. Nama Yayasan                 :  Yayasan Raihan Matsuda
    3. Ketua       Pembina          :  H.T. Mamat Robby Suganda, Sos., M.AP.
    4. Alamat Yayasan               :  Jalan Raya Maleber No. 192 Kec. Maleber

       Kab. Kuningan Prov. Jawa Barat (0232)8890079

    1. Rekening Bank
    2. Nama Bank                    :  bank bjb
    3. Kantor Cabang               :  Kuningan
    4. Nama Rekening             :  SMK AUTO MATSUDA

     

     

    1. Identitas Kepala Sekolah
    2. Nama Kepala Sekolah   :  Saidun, M.M.Pd.
    3. NIP                              :  19700920 199402 1 002
    4. Tempat, Tanggal Lahir    :  Demak, 20 September 1970
    5. Pangkat/Gol. Ruang      :  Pembina / IV/a
    6. Pendidikan Terakhir       :  S2 / Magister Manajemen Pendidikan
    7. SK Yayasan                 :  No. 35/KEP/YRM/VII/2012, Tgl. 07-07-2012
    8. Izin Memimpin              :  No. 421.5/146/Kepeg/2013

     

    1.  Visi

    Terciptanya SDM yang Kompeten, Mandiri, Berbudaya dan Berdaya Saing di Era Global

     

    Indikator Visi :

     

    VISI

    INDIKATOR

    Terciptanya SDM yang :

     

    Kompeten

    • Kompeten dalam sikap (afektif)
    • Kompeten dalam pengetahuan (intelektual)
    • Kompeten dalam keterampilan (psikomotorik)

    Mandiri

    • Mampu menciptakan peluang, membuka dan mengelola usaha
    • Kreatif, inovatif dan visioner
    • Right direction and right strategy (tepat arah dan tepat strategi)

    Berbudaya

    • Mampu melakukan komunikasi, koordinasi dan kerjasama dengan baik dalam tim kerja (tim works)
    • Mampu menciptakan dan menjaga harmonisasi hubungan sosial (di lingkungan sekolah, keluarga dan masyarakat)
    • Mampu menjaga keamanan diri, keluarga dan lingkungannya
    • Berperilaku jujur, disiplin, amanah dan bertanggung jawab
    • Peduli terhadap lingkungannya (responsif terhadap perubahan sosial di lingkungannya)
    • Terbangun pikiran, perbuatan, kebiasaan, karakter sukses untuk menentukan nasibnya
    • Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa

    Berdaya Saing

    • Mudah beradaptasi dan survive di lingkungannya
    • Mampu bersaing dalam memasuki dunia kerja
    • Memiliki keunggulan spesifik
    • Menguasai teknologi, informasi dan komunikasi
    • Menguasai sedikitnya dua bahasa asing

     

    1. Misi

    Untuk mewujudkan visi tersebut perlu ditempuh upaya-upaya pokok berupa misi sekolah dengan indikatornya sebagai berikut :

    MISI

    INDIKATOR

    Mengembangkan sumber daya secara optimal dalam rangka mempersiapkan peserta didik di era global 

    • Melaksanakan pembelajaran dan bimbingan berbasis keseimbangan antara kemampuan sikap (spiritual dan sosial, rasa ingin tahu, kreativitas, kerja sama) dengan kemampuan intelektual dan psikomotorik
    • Mendorong dan membantu setiap peserta didik untuk mengenali potensi dirinya sehingga dapat berkembang secara optimal
    • Menumbuhkan dan mengembangkan kreativitas, inovasi dan visi membangun masa depan agar siap menghadapi persaingan di era global

    Memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan dibidang kewirausahaan, TIK dan bahasa asing agar peserta didik mampu mengelola usaha dan survive dalam persaingan global.

     

    • Melaksanakan pendidikan dan pelatihan dibidang kewirausahaan, TIK dan bahasa asing secara berkelanjutan
    • Membuka unit-unit usaha produktif sebagai tempat belajar dan berlatih peserta didik dibidang kewirausahaan
    • Melibatkan peran aktif siswa dalam pengelolaan unit produksi

    Membangun keyakinan terhadap norma, nilai-nilai, mitos dan tradisi sekolah yang berkontribusi positif terhadap perkembangan budaya sekolah dalam mewujudkan keunggulan dan perbaikan mutu berkelanjutan

    • Melaksanakan pembelajaran dan bimbingan untuk membangkitkan semangat kecintaan dan kepedulian terhadap lingkungan sekolah yang kondusif (bersih, indah, aman, nyaman dan agamis)
    • Melaksanakan pendidikan dan pelatihan dibidang pengembangan seni dan budaya lokal/nasional untuk mewujudkan keunggulan dan perbaikan mutu berkelanjutan

    Menumbuhkan penghayatan terhadap ajaran agama yang dianut dan budaya bangsa sehingga menjadi sumber kearifan dalam bertindak

    • Melaksanakan pembelajaran dan bimbingan terintegrasi dengan penanaman keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa untuk mengantarkan peserta didik meraih kebahagiaan dunia dan akherat
    • Menanamkan semangat kecintaan dan kebanggaan sebagai bangsa yang besar, kuat dan tangguh agar dihormati dan disegani oleh bangsa-bangsa lain di dunia

    Melaksanakan sistem penilaian acuan kriteria dan berkelanjutan yang disesuaikan dengan pengalaman belajar peserta didik guna terwujudnya prinsip penilaian yang obyektif, terpadu, ekonomis, transparan, akuntabel dan edukatif

    • Penilaian dilakukan menggunakan sistem Penilaian Acuan Kriteria, berkelanjutan dan disesuaikan dengan pengalaman belajar peserta didik
    • Melakukan analisis hasil belajar dan program tindak lanjut
    • Melaksanakan prinsip penilaian yang obyektif, terpadu, ekonomis, transparan, akuntabel dan edukatif

    Membangun kemitraan yang kokoh dengan pemerintah, masyarakat, institusi pasangan, dan dunia usaha/industri

    • Membangun kerja sama dengan dunia usaha/dunia industri berdasarkan prinsip kesepahaman yang saling menguntungkan
    • Melakukan sinkronisasi antara kurikulum sekolah dengan dunia usaha/dunia indutri
    • Melaksanakan kegiatan praktik kerja industri, kunjungan industri, guru tamu, magang guru dan atau peserta didik sebagai ruang belajar dan berlatih di dunia kerja
    • Membangun harmonisasi hubungan dengan pemerintah, masyarakat, institusi pasangan dan DU/DI untuk memperkokoh kapasitas dan integritas kelembagaan

HALAMAN LAINNYA